Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, Luis Suarez Berpotensi Hengkang ke PSG atau MLS

Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, Luis Suarez Berpotensi Hengkang ke PSG atau MLS

DBasia.news – FC Barcelona melakukan perombakan skuad untuk musim 2020-2021. Perubahan besar akan dilakukan di bawah Ronald Koeman setelah Barca dikalahkan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Beberapa waktu lalu Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona telah secara gamblang mengonfirmasi beberapa pemain yang aman dari pencucian gudang klub, yakni: Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Clement Lenglet, Gerard Pique, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Nelson Semedo. Itu artinya nama lain perlu membuktikan diri kepada Koeman.

Luis Suarez, yang bermain untuk Barca sejak 2014 dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, tidak ada dalam daftar aman. Mengingat usianya yang sudah 33 tahun, El Pistolero berpeluang hengkang pada musim panas ini.

Apalagi, menurut Radio Catalan, RAC1 Koeman dikabarkan menghubungi Suarez pada Senin (24/08) waktu setempat untuk mengabarkan bahwa eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool itu tidak termasuk dalam rencananya.

Kontrak Suarez bertahan hingga 2021 namun memiliki gaji tertinggi ketiga di Barcelona dengan pendapatan tahunan sebesar 24 juta euro. Mengeluarkannya bisa mengurangi biaya klub dan merekrut penyerang yang lebih muda.

Namun, Barca tak bisa begitu saja melepasnya karena Suarez adalah sahabat Lionel Messi di dalam dan di luar lapangan. Apalagi baru-baru ini Suarez dengan tegas mengatakan bahwa seseorang harus berani memberitahunya langsung dari klub jika sudah tidak diinginkan lagi di Barca.

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan oleh presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan. Tapi tidak ada yang memberi tahu saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya," kata Suarez.

"Jika ini keinginan klub, alangkah baiknya jika orang yang bertanggung jawab mengatakannya langsung kepada saya. Lebih baik beri tahu saya jika saya salah satu orang yang mereka inginkan."

Baca:  Persiapan Atalanta Minim, Gian Gasperini Cemas

PSG atau MLS

Menurut kabar tambahan dari Sport-English, situasi Suarez menjadi perhatian klub PSG (Paris Saint-Germain) dan MLS (Major League Soccer). Keduanya siap menampung striker Uruguay tersebut.

PSG ditinggalkan oleh Edinson Cavani dan Suarez bisa menjadi pengganti rekan senegaranya untuk bermain dengan Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya di Barcelona, ​​Neymar.

Sementara minat dari MLS datang dari klub David Beckham, Inter Miami. Setelah mendatangkan Blaise Matuidi dari Juventus, Inter Miami masih membutuhkan bintang Eropa. Luis Suarez yang telah mencetak 198 gol dan memberikan 109 assist dari 283 pertandingan, Barcelona memiliki profil ini.

Postingan Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, Luis Suarez Berpotensi Tinggalkan PSG atau MLS muncul pertama kali di DBAsia News.