Bayern Munchen Siapkan Tiga Pengganti David Alaba

Bayern Munchen Siapkan Tiga Pengganti David Alaba

Bola Gila – Bayern Munich sudah menyiapkan tiga pemain untuk menggantikan David Alaba musim panas mendatang.

Raksasa Bundesliga berhasil membangun skuadnya untuk tetap berada di puncak, setelah kepergian Arjen Robben, Mats Hummels, dan Franck Ribery. Bayern kemudian berhasil menurunkan rata-rata usia skuad mereka dan mempertahankan pemain berpengalaman yang akhirnya mengantarkan mereka meraih banyak trofi.

Namun, Die Roten mengalami kemunduran pada tahun 2020, setelah mereka kehilangan Thiago Alcantara dan pembicaraan kontrak baru David Alaba macet. Thiago mengaku ingin mencari tantangan baru, hingga memilih hengkang ke Liverpool musim panas lalu. Adapun bagi Alaba, masalah besaran gaji membuat kesepakatan kontrak tidak tercapai.

Bayern akhirnya memutuskan untuk menarik kembali tawaran yang telah mereka berikan kepada pemain andalannya itu, setelah sempat kesal dengan perwakilan Alaba yang membicarakan kontrak baru.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Bayern Munchen Siapkan Tiga Pengganti David Alaba
Zidane Sedang Tertekan, Toni Kroos Beri Kabar Baik
Sevilla Senang Bisa Bikin Manchester City Gigit Jari
Pemain Arsenal ingin dikeluarkan dari klub Jerman

Alaba sendiri telah menjadi pemain kunci pelatih Bayern Munich Hansi Flick saat Die Roten meraih treble musim lalu. Dia juga kemungkinan akan memainkan peran besar dalam kesuksesan klub musim ini. Namun, meski dia sangat penting bagi klubnya di lapangan, Alaba kemungkinan akan bermain di klub yang berbeda musim depan.

Bayern juga bersiap kehilangan pemain serba bisa ini, dan menurutinya Serangan Bayern Ada tiga pemain yang bisa membantu Die Roten menggantikan bintang internasional Austria itu. Ini daftarnya:

Jules Kounde

Sevilla mengalami momen luar biasa musim lalu, karena berhasil merebut trofi Liga Europa kembali. Sepanjang musim, mereka memiliki dua bek tengah yang solid, Diego Carlos dan Jules Kounde. Carlos dikenal sebagai pemain yang agresif, sementara Kounde memberikan permainan yang menenangkan di lini belakang.

Kounde juga telah menunjukkan performa yang konsisten untuk Sevilla, bahkan sejak ia tiba dari Bordeaux pada 2019. Bek tengah berusia 22 tahun ini menampilkan permainan yang matang di lini belakang, melalui penempatan yang cerdik dan jangkauan umpan yang luar biasa. Dia juga pandai membaca pergerakan ke depan dari dalam skuad.

Meski perawakannya hanya 1,84 meter, Kounde kerap mendominasi duel udara. Ia bahkan bermain bagus dalam pertandingan melawan Bayern Munich di Piala Super UEFA. Orang Prancis itu berhasil mengontrol permainan Robert Lewandowski selama sebagian besar menit permainan, dan Kounde juga berhasil meningkatkan permainan dari area yang lebih dalam, setelah sering berhasil melewati bola melewati lawan. lini tengah.

Dengan mengontrak Kounde, Die Roten akan memiliki bek tengah yang solid untuk waktu yang lama. Namun, mereka mungkin harus merogoh kocek lebih dari 60 juta euro atau setara Rp 1 triliun untuk mendapatkannya.

Pemain itu didekati oleh Manchester City musim panas lalu, tetapi tidak ada tim yang berhasil mencapai kesepakatan tentang biaya transfer untuk Kounde. Meski merupakan solusi yang mahal, Kounde dinilai bisa memberikan keuntungan bagi Die Roten di masa depan.

Baca:  Terungkap, Bayern Gagal Gaet Federico Valverde dari Real Madrid

Dayot Upamecano

Pemain ini menjadi pilihan paling kentara dalam memperbaiki permainan di tengah pertahanan Bayern Munich musim depan. Bek asal Prancis ini dibanjiri pujian dari banyak klub Eropa menyusul penampilannya yang menawan di Liga Champions musim lalu. Apalagi, penampilannya yang apik di Leipzig membuatnya dipanggil ke timnas.

Bayern juga telah dikaitkan dengan rencana transfer Dayot Upamecano. Namun, ia menandatangani kontrak baru di Leipzig musim panas lalu, meski dikabarkan ada klausul pelepasan senilai 42 juta euro dalam kontrak barunya. Klausul tersebut dikatakan akan aktif pada musim panas mendatang.

Upamecano dikenal dengan kualitasnya sebagai bek tengah modern, di mana ia bisa memenangkan duel secara konsisten dan bermain dari belakang. Dia juga bisa menggiring bola melewati lawan-lawannya dengan mudah, dan memiliki kualitas permainan yang akan sangat berguna saat bermain melawan tim yang bermain dalam.

Tapi harus diakui, konsentrasi Upamecano terganggu hingga melakukan beberapa kesalahan yang merugikan. Namun, sisi kasar dari permainannya dianggap terpoles, karena ia memiliki semua kualitas yang dapat meningkatkan permainan tim papan atas mana pun di Eropa. Die Roten juga dapat mengontraknya dengan bayaran yang layak, meskipun pasti akan ada persaingan ketat untuk bek Prancis tersebut.

Pau Torres

Alaba menunjukkan keseimbangan di belakang, karena ia adalah bek tengah yang lebih mengandalkan kaki kirinya. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi permainan. Saat ini, Bayern Munchen juga memiliki Lucas Hernandez yang bisa memberikan keseimbangan yang sama, karena lebih memilih mengandalkan kaki kiri.

Namun, Hernandez tampil bagus sebagai bek kiri musim ini. Pemain internasional Prancis itu bahkan bisa bersaing dengan Alphonso Davies untuk posisi itu.

Kini, Die Roten menyaksikan bek Villareal, Pau Torres, juga memiliki keseimbangan yang sama di lini tengah pertahanan, dan ia akan sangat membantu jika Alaba hengkang tahun depan.

Torres juga bermain sangat baik dengan bola dan memiliki kecepatan yang luar biasa di atas lapangan. Namun, dia tidak pandai duel udara, meski tubuhnya tergolong tinggi. Dia bermain cukup baik di Villarreal, dan sekarang dia telah menerima panggilan dari tim nasional Spanyol.

Mirip dengan Kounde, Torres & # 39; Biaya transfer juga dipastikan cukup tinggi, yakni sekitar 50 juta euro atau setara Rp. 834 miliar, menurut klausul rilisnya. Namun dia pasti bisa membantu Bayern Munich dalam menjaga keseimbangan di lini belakang yang diisi empat pemain. Dia bisa bermitra dengan bek tengah yang dominan seperti Niklas Sule, dan menyediakan platform yang ideal untuk mendominasi lawan yang menguasai bola.

Sumber: Bayern Munchen Siapkan Tiga Pengganti David Alaba
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola