Barcelona Gantung Nasib Rafinha Hingga Januari Mendatang

Barcelona Gantung Nasib Rafinha Hingga Januari Mendatang

Bola Gila – Barcelona menggantungkan nasib gelandang internasional Brasil Rafinha hingga Januari tahun depan.

Nasib Rafinha tampaknya bertolak belakang dengan sang kakak, Thiago, yang kini membela Liverpool setelah tujuh tahun menjadi pemain bintang di Bayern Munich. Rafinha harus berulang kali mengemas barang-barangnya dan pindah ke klub yang mau meminjamnya.

Kini, di usianya yang ke 27, Rafinha mengaku lelah terus bermain untuk klub pinjaman, dan ingin menjadi pemain permanen di klub yang diyakini akan berada di skuat utama.

Musim lalu, dia mendapat tawaran untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi di Barcelona. Tapi setelah itu, raksasa Catalan itu meminjamkannya ke Celta Vigo.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Barcelona akan menggantung nasib Rafinha hingga Januari mendatang
Mikel Arteta Diminta Sering Bermain Ceballos
Liverpool Melakukan 10 Perubahan Menghadapi Arsenal di Piala Liga
Gareth Bale Kembali ke Spurs, Tim Nasional Wales Bisa Baik-baik Saja

Kini, musim panas ini, Rafinha sudah kembali ke klub induknya dan mengaku lelah karena terus menjalani karier yang tidak stabil. "Cukup sudah," kata Rafinha seperti diberitakan Olahraga.

Sikap Barca sendiri sudah jelas: mereka ingin menghasilkan uang untuknya dengan menjual. Apalagi, pelatih anyar Ronald Koeman sudah memastikan karena Rafinha adalah "clubman", ia meninggalkannya dari skuad yang bertanding melawan Celta Vigo, Jumat (2/10), WIB.

“Untuk pemain yang tidak memiliki banyak kesempatan bermain, lebih baik pergi. Kami memiliki banyak gelandang, dia masuk dalam daftar pemain di pertandingan sebelumnya, tapi tidak di pertandingan ini, ini murni karena keputusan teknis, "kata Koeman.

Sejauh ini, pembicaraan antara pemain dan klub juga tidak produktif. Beberapa usulan sang pemain ternyata tidak meyakinkan untuk klub. Begitu pula dengan beberapa tawaran yang diterima Barcelona untuk Rafinha, rupanya tidak ada yang meyakinkan bagi pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento itu.

Baca:  Aubameyang Lebih Penting Daripada Willian Arsenal

Karena itu, Rafinha harus menunggu hingga Januari 2021, enam bulan sebelum kontraknya di Barca berakhir, untuk memutuskan masa depannya.

Mirip dengan Thiago, Rafinha juga bergabung dengan skuad utama Barca dari La Masia. Dia bermain untuk tim yunior dari 2006 hingga 2011.

Kemudian pada tahun 2011, ia membela tim Barca B dan berhasil tampil dalam 84 pertandingan dan mencetak 20 gol, hingga akhirnya ia direkrut menjadi skuat utama. Namun di skuat utama Blaugrana, ia hanya memainkan 56 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Namun pada musim 2013/14 ia dipinjamkan Barcelona ke Celta Vigo, lalu dipinjamkan lagi ke Inter Milan dan berharap bisa menjadikan raksasa Serie A ini permanen. Namun, dia kemudian dipanggil pulang dan dipinjamkan kembali ke Celta musim lalu.

Musim panas ini, Rafinha kembali ke Barca dan mengikuti latihan pramusim bersama pemain Blaugrana lainnya. Namun dengan skuad yang ada, ditambah pemain yang ingin didatangkan Barca, Rafinha diyakini bakal kembali berada di sela-sela skuat utama dan berpeluang besar meninggalkan Camp Nou awal tahun depan.

Sumber: Barcelona menggantungkan nasib Rafinha hingga Januari
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola