Arsenal Amankan Posisi di 32 Besar Liga Europa 2020-2021

Arsenal Amankan Posisi di 32 Besar Liga Europa 2020-2021

DBasia.news – Arsenal berhasil mengamankan posisinya di 32 besar Liga Europa 2020-2021. The Gunners menang 3-0 atas Molde di Aker Stadion, Jumat (27/11) dini hari WIB, pada laga keempat Grup B.

Tiga pencetak gol Arsenal tersebut adalah Nicolas Pepe (50 ′), Reiss Nelson (55 ′), dan Folarin Balogun (83 ′). Arsenal mencetak tiga gol dari delapan percobaan tendangan tepat sasaran dan 19 percobaan tembakan, sedangkan Molde dengan 51 persen penguasaan bola tidak mampu mencetak gol.

Nicolas Pepe yang notabene rekor transfer Arsenal tampil apik di laga itu dan memang pantas menjadi pemain terbaik di laga tersebut. Pepe paling banyak menyentuh bola (80 kali), mengirim umpan silang (12 kali), menciptakan peluang (empat kali), menggiring bola dengan sukses (sembilan kali), dan menyentuh bola di kotak penalti lawan (11 kali) .

Pertandingan tersebut bisa menjadi momentum kebangkitan winger Pantai Gading itu bersama Arsenal. Tak hanya itu, ajang Europa League pun dimanfaatkan Arteta sebagai kesempatan untuk memberikan waktu terbang bagi talenta-talenta muda dari produk akademi tim.

Seperti dilansir Squawka, empat talenta lokal Arsenal terlibat penuh dalam gol Arsenal: Joe Willock memberi dua assist, Emile Smith Rowe satu assist, dan masing-masing gol dari Balogun dan Nelson. Semuanya dari akademi Arsenal dan paspor Inggris.

Balogun (19 tahun) bahkan hanya membutuhkan 37 detik untuk mencetak gol sejak memasuki babak kedua pada menit ke-81. Gol tersebut lahir dari sentuhan bola kedua.

Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Europa dan rajin mencetak gol. Menurut Opta sejak mengalahkan Sheffield United (2-1) pada Oktober, 12 dari 13 gol Arsenal di semua kompetisi terjadi di Liga Europa. Ini adalah fakta bahwa Arsenal sedang gencar mencetak gol di Liga Europa.

Baca:  Gladbach Kalah di Real Madrid pun Masih Bisa Lolos, Begini Skenario Mereka

“Kami lebih efisien di kompetisi ini. Bisa jadi karena beberapa pemain yang kami gunakan ada di posisi tertentu, bisa jadi karena lawan, ada beberapa faktor di sana,” kata Arteta kepada official gudang senjata. situs web.

“Saya harus mengatakan jika kami ingin bertarung dengan klub-klub besar, jelas jumlah gol yang kami cetak harus ditingkatkan karena secara defensif saya pikir kami memiliki empat clean sheet dalam enam pertandingan terakhir, itu bagus, tetapi dari sisi ofensif jumlah kami. harus ditingkatkan, "pungkasnya.

Postingan Arsenal mengamankan posisi di Top 32 Liga Europa 2020-2021 muncul pertama kali di DBAsia News.