Antonio Conte Jadikan Jurgen Klopp sebagai Contoh untuk Proyek Masa Depan Inter Milan

Antonio Conte Jadikan Jurgen Klopp sebagai Contoh untuk Proyek Masa Depan Inter Milan

DBasia.news – Inter Milan sedang membangun proyek yang ambisius. Nerazzurri ingin kembali kompetitif di Serie A dan Eropa. Manajer Antonio Conte adalah bagian dari proyek ini.

Di musim pertamanya di Inter, Conte telah menunjukkan kemajuan positif. Ia memimpin Nerazzurri finis kedua di klasemen akhir Serie A musim 2019-2020.

Tak berhenti sampai disitu, skuad Biru-Hitam lolos ke final Liga Europa. Sayang di laga puncak, Romelu Lukaku dkk dihajar Sevilla.

Sepertinya Inter mulai menunjukkan kekuatannya. Tapi Conte buru-buru menurunkan ekspektasi fans Inter. Ia mengaku timnya berada di jalur positif. Namun, dia meminta kesabaran dari semua pihak jika menginginkan trofi.

"Kami harus terus bekerja keras. Tapi kami perlu melihat Liverpool Juergen Klopp sebagai contoh. Mereka tidak memenangkan apa pun dalam empat tahun pertama. Sekarang mereka adalah mesin pertarungan," kata Conte dalam konferensi pers yang dikutip dari Sepak Bola Italia, Sabtu (24/10).

Pernyataannya bukan berarti tidak ingin lompatan. Ia selalu meminta pasukannya tampil 110 persen saat bertanding. Namun, terkadang ada tantangan yang tidak bisa dihindari. Salah satunya adalah pandemi virus corona.

Inter Milan juga menjadi korban wabah virus corona. Sejumlah pemain Inter absen karena harus mengisolasi diri. Alhasil, Inter gagal menang dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang.

Tapi Conte tak mau mencari alasan. Ia menilai tragedi yang menimpa mereka masih memiliki nilai positif.

"Banyak yang bisa bermain dan mendapatkan pengalaman karena ada beberapa yang absen," pungkas eks manajer Chelsea itu.

Postingan Antonio Conte Menggunakan Jurgen Klopp sebagai Contoh Proyek Masa Depan Inter Milan muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Akui Sudah Lelah, Messi Hanya Tinggal Menunggu Waktu untuk Pergi dari Barcelona